Ace Monopoly Terunggul dalam Monopoly

Putin Ada Kesepakatan Gencatan Senjata di Suriah

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan, dirinya yakin akan ada kesepakatan gencatan senjata di Suriah dalam waktu dekat. Hal ini disampaikan menyusul pertemuan Menteri Luar Negeri Rusia dan Amerika Serikat kemarin disela-sela KTT G20 di Huangzhou, China, yang gagal menghasilkan kesepakatan soal konflik di Rusia.

Sementara itu, Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyebutkan, AS dan Rusia mencoba untuk menyelesaikan upaya gencatan senjata di Suriah. Gencatan senjata ini memungkinkan untuk mengirim lebih banyak pengiriman bantuan kemanusiaan.

Dikutip dari Reuters, Rabu (7/9), selain soal Suriah, kedua negara juga akan mencoba beberapa kesepakatan dalam hal kerja sama militer terbatas. Meski demikian, Putin enggan membeberkan detil rincian kesepakatan tersebut.

"Saya benar-benar berharap perjanjian ini dapat tercapai dan saya memiliki alasan untuk percaya hal itu bisa terjadi," ujar Putin.

Jika perjanjian tersebut bisa terwujud, maka kerja sama antara Moskow dan Washington dalam memerangi teroris, khususnya di Suriah, bisa semakin meningkat secara signifikan.

Sedikitnya, 300 ribu orang tewas dalam konflik di Suriah sejak 2011. Perang saudara ini semakin parah sejak Iran dan Rusia turut membantu rezim Bashar al-Assad.
Latest
Previous
Next Post »

Ace Monopoly Indonesia