Ace Monopoly Terunggul dalam Monopoly

5 Faktor Penentu Kehamilan Anda

www.indomonopoly.com
Frekuensi berhubungan seks
Peluang sperma membuahi sel telur terbilang kecil, yaitu hanya pada 4-5 hari menjelang masa-masa ovulasi dan hari ovulasi itu sendiri. Maka yang bisa Anda lakukan adalah berhubungan seks dalam periode ini. Namun penelitian menemukan bahwa tubuh Anda sering tidak berproses tepat waktu seperti mesin. Masa-masa ovulasi dapat bergeser karena banyak faktor seperti stres dan olahraga berlebihan. Bahkan jika siklus haid Anda tergolong normal, ovulasi dapat terjadi kapan saja. Sehingga jika Anda tidak berhubungan seks tepat waktu, maka peluang Anda untuk hamil akan berkurang. Langkah terbaik yang disarankan adalah berhubungan seks sesering mungkin, setidaknya 3-4 kali seminggu. Dengan catatan, pasangan pria memiliki kadar sperma yang cukup.

Siklus menstruasi
Umumnya siklus haid terjadi dalam 21 hingga 35 hari sekali. Memang banyak wanita mengalami siklus haid tidak teratur yang sebagian besar tidak disebabkan masalah serius. Hanya saja, siklus haid yang tidak teratur berarti menyulitkan Anda untuk menghitung masa subur yang menjadi dasar perkiraan kehamilan.

Usia
Di atas usia 35, peluang seorang wanita untuk hamil akan menipis seiring dengan pertambahan usia.

Kesehatan pasangan
Penyakit kronis yang diidap salah seorang pasangan dapat memengaruhi peluang hamil. Menjaga kesehatan diri sendiri dan pasangan adalah langkah utama mencapai kehamilan. Mengonsumsi makanan sehat, berolahraga secara teratur,dan menghentikan kebiasaan buruk seperti merokok dapat meningkatkan peluang untuk memiliki keturunan.

Lama masa percobaan untuk hamil
Makin lama masa penantian dan percobaan Anda untuk hamil, maka makin keras usaha yang diperlukan untuk hamil. Berkonsultasilah kepada dokter kandungan jika Anda dan pasangan telah lebih dari 2 tahun mencoba mendapatkan keturunan. Sehingga dari banyaknya kemungkinan penentu yang dapat terjadi, jika memang anda dan pasangan telah lama menantikan kehadiran buah hati,langkah yang baik adalah konsultasikan kesehatan reproduksi anda dan suami kepada dokter spesialis kandungan agar di dapatkan solusi agar Anda dapat segara hamil.
Previous
Next Post »

Ace Monopoly Indonesia